» » PLENO DPD KNPI SULUT, PUTUSKAN STEVI SUAWA CARETEKER DPD II KNPI MINSEL

PLENO DPD KNPI SULUT, PUTUSKAN STEVI SUAWA CARETEKER DPD II KNPI MINSEL

Penulis By on Rabu, Juni 29, 2016 |

METRO MANADO-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemudea Indonesia (KNPI) Sulut, Rabu (29/06/2016) menggelar  Rapat Pleno III untuk menempatkan Caretaker  atau pejabat sementara di beberapa Kabupaten/Kota yang masa jabatannya sudah berakhir, tetapi belum melaksanakan Musda. Penunjukan Caretaker tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi pelaksanaan Musda KNPI yang kian berlarut-larut tidak dilaksanakan oleh pengurus yang sudah habis masa jabatannya.
Berdasarkan data yang ada di DPD –KNPI Sulut, KNPI Kabupaten Minahasa Selatan, masa jabatannya sudah berakhir sejak tanggal 15 Desember 2015 dan tidak melaksanakan Musda. Itu sebabnya pihak DPD-KNPI Sulut menempatkan Stevi Suawa sebagai Caretaker Ketua KNPI Kabupatehn Minahasa Selatan, lewat Rapat Pleno III ini yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat didampingi Sekretaris, Iswadi Amali serta MPI KNPI Sulut, Jajaran Pengurus DPD KNPI Sulut serta Organisasi Kepemudaan dibawah naungan KNPI Sulut, bertempat di Sekretariat KNPI, kompleks GOR Koni, Sario-Manado. Dalam pleno tersebut, diputuskan, Stevi Suawa ditunjuk sebagai pelaksana tugas sementara (Caretaker) DPD II KNPI Minahasa Selatan,hingga pelaksanaan Musda selanjutnya selesai.
“Mengingat telah berakhirnya masa kepengurusan DPD II KNPI Minsel, maka dalam rangka pengkonsolidasian organisasi KNPI di Minsel,dengan ini DPD I KNPI Sulut menunjuk Stevi Suawa selaku pelaksana tugas sementara DPD II KNPI Minsel, hingga terlaksanaanya Musda selanjutnya di Kabupaten Minahasa Selatan”demikian keputusan yang dibacakan langsung oleh Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat sekaligus mensahkan beberapa poin utama hasil rapat plenio III.
Suawa diberikan tenggat waktu selama 3 Bulan untuk mempersiapkan Musda KNPI periode selanjutnya di Kabupaten Minahasa Selatan.(om/metro)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya