» » WAKIL KETUA DPRD MANADO RICHARD SUALANG RESES DI KELURAHAN TITIWUNGEN UTARA

WAKIL KETUA DPRD MANADO RICHARD SUALANG RESES DI KELURAHAN TITIWUNGEN UTARA

Penulis By on Sabtu, Juni 25, 2016 |

METRO MANADO-Sabtu, (25/06/2016), Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Dr Richard Sualang menggelar reses bertempat di Kelurahan Titiwungen Utara Lingkungan 3 Kecamatan Sario Mnado.
Dihadapan ratusan warga Titiwungan, Ketua DPC-PDI- Perjuangan ini menjelaskan, tujuan dilaksanakannya reses ini telah diatur lewat amanat Peraturan Menteri RI No 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan daerah serta tentang tata tertib pasal 64: 6, bahwa Anggota Dewan diharuskan untuk turun lapangan guna menyerap aspirasi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, guna melihat berbagai kebutuhan warga seperti masalah infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan warga, pendidikan, kesehatan serta masalah sosial dan  keamanan yang ada di Dapil masing-masing, dan guna membiayai sejumlah kebutuhan warga itu, maka DPRD yang telah diusung lewat Dapil  masing-masing diharapkan dapat memperjuangkannya lewat APBD atau APBD-P ditahun berjalan.
Setelah itu, Warga kemudian menyampaikan berbagai keluhan mereka termasuk persoalan Drainase hingga seringnya terjadi perkelahian antar kampung. Warga meminta agar keamanan lebih diperketat apalagi di bulan suci ramadhan.
Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang kemudian menjawab semua aspirasi yang disampaikan warga, terutama soal keamanan. “Terkait gangguan keamanan, diharapkan aparat Kepolisian untuk bertindak lebih tegas terhadap para pelaku kejahatan serta mengganggu keamanan kota lebih khusus di wilayah Titiwungen,”kata Sualang. Selain itu mengenai aturan pengelolaan air limbah, pihaknya berjanji akan merekomendasikan ke Pemkot Manado untuk menertibkan pengelolaan air limbah di kawasan Megamas karena sistem saluran pembuangan tidak mengikuti aturan di Kota Manado. “Akibat dari pengelolaan limbah yang tidak sesuai aturan, tentu akan mengakibatkan terjadinya pencemaran air tanah milik warga. Dan untuk santunan bagi pemuka agama dan lansia, tetap berjalan dan akan diusahakan agar lebih ditingkatkan serta perbaikan drainase akan dikoordinasikan dengan instansi terkait,”kata Sualang mengakhiri. Dari pantauan metromanado, gelaran reses tersebut dihadiri pihak Kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, Lurah dan Kepala Lingkungan serta ratusan warga setempat.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya