» » 12 ASN PEMKOT MANADO BAKAL DIPECAT, HASIL SIDAK GEMPITA SELAMA DUA BULAN

12 ASN PEMKOT MANADO BAKAL DIPECAT, HASIL SIDAK GEMPITA SELAMA DUA BULAN

Penulis By on Minggu, Juli 03, 2016 |

METRO MANADO-Kerja Satgas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) kahirnya berbuah manis, sebanyak 12 Aparat Sipil Negara (ASN) Dilingkup Pemkot Manado akan dikenai sanksi berat dan berpotensi dipecat sebagai ASN. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Satgas Gempita Drs Hans Tinangon dihadapan kurang lebih 80-an Satgas dan pemantau Gempita pekan lalu bertempat di Ruang kantor Catatan Sipil Manado.
Menurut Tinangon, pihaknya selaku Ketua Tim Gempita dan juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado sudah melaporkan hasil kerja Gempita selama dua bulan terakhir yakni bulan Mei hingga Juni.
Berdasarkan laporan Ketua Tim Satgas GEMPITA, Hans Tinangon kepada Wali Kota GSVL, memasuki dua bulan sidak dilakukan Satgas GEMPITA dengan sasaran kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkot, telah membuahkan dampak positif terhadap kehadiran ASN di setiap SKPD, dimana jumlah pelanggaran yang ditemukan di bulan kedua mengalami penurunan. “Dari 733 pelanggaran ditemukan pada bulan Mei, bulan (1-17 Juni) ini turun drastic. Tinggal 141 pelanggaran ditemukan Satgas,” kata Tinangon.
Dijelaskannya, ada 3 kategori pelanggaran ditemukan bulan Juni ini. Yakni 80 pelanggaran ringan, 49 pelanggaran berat dan 12 ditemukan pelanggaran berat.
“Ada 12 ASN yang melakukan pelanggaran berat. Sebagaimana di atur dalam ketentuan undang-undang ASN, maka dari 12 pelanggaran berat ASN itu akan ada yang dipecat. Sanksi ini merupakan jawaban bagi sebagian orang yang selalu mempertanyakan kiprah Gempita. Ada yang menyebut Gempita itu tidak ada apa-apanya, tidak ada hasil tindaklanjut melakukan sidak. Ini jawaban kami,” tegas Tinangon.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya