» » ANGGOTA DPRD SULUT IKUT BIMTEK PENINGKATAN TUGAS POKOK DI JAKARTA

ANGGOTA DPRD SULUT IKUT BIMTEK PENINGKATAN TUGAS POKOK DI JAKARTA

Penulis By on Selasa, Juli 05, 2016 |


METRO JAKARTA-Sekretariat DPRD Sulut, sejak tanggal 27 hingga 30 Juni, menggelar Bimbingan Teknis, peningkatan tugas pokok DPRD Terhadap Pengunaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Kinerja, bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta.


Gelaran Bimtek tersebut, diikuti oleh Anggota DPRD Sulut dan dibuka Wakil Ketua DPRD Sulut Drs Stevanus Vreke Runtuh. Menariknya, Bimtek tersebut digelar bersama dengan LPPM Universitas Nasional.



Pantauan wartawan, seluruh anggota DPRD Sulut yang ikut dalam Bimtek, sangat serius mengikuti pemaparan dari sejumlah nara sumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), BPK RI, Kemendagri bahkan dari LPPM Universitas Nasional.




 Dari sesi tanya jawab, sejumlah Anggota DPRD Sulut lebih terfokus mempertanyakan mengenai persoalan-persoalan Korupsi, yang disampaikan Abdulah Hehamahua dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara itu, Aulia Rahmad serta Lutfi dari Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri yang menyampaikan sejumlah materi, juga mendapat perhatian khusus para Anggota DPRD Sulut.


Anggota DPRD Sulut kali ini mempertanyakan mengenai Tupoksi DPRD dalam pengelolaan keuangan berbasis kinerja, serta kedisiplinan tugas sebagai wakil rakyat. Hal itu ditanyakan Anggota Dewan Sulut, mengingat banyaknya aturan yang berkaitan dengan tugas pokok DPRD.

Bimtek ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Drs Stevanus Vreeke Runtu. Dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan tersebut, Runtu mengatakan, dengan adanya Bimtek anggota DPRD Sulut banyak mendapatkan masukan terkait dengan aturan-aturan baru, yang berfkaitan erat dengan tugas-tugas DPRD.(tim)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya