» » » » ASTAGA,,,!!!!! SEKRETARIS PANITIA, SOSIALISASI PROSES PEMILIHAN PELSUS SEPOTONG-SEPOTONG...ADA APA ?

ASTAGA,,,!!!!! SEKRETARIS PANITIA, SOSIALISASI PROSES PEMILIHAN PELSUS SEPOTONG-SEPOTONG...ADA APA ?

Penulis By on Sabtu, September 23, 2017 |


METRO PANIKI BARU-Entah kenapa sosialisasi petunjuk pelaksana (Juklak) pemilihan Pelsus dan Bipra di Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru Wilayah Mapanget Satu, hanya disampaikan sepotong-sepotong. Hal itu terlihat jelas Ketika Sekretaris Panitia pemilihan inisial (J) menyampaikan sosialisasi hanya untuk pemilihan Pelayan khusus (Pelsus), padahal dalam Juklak tersebut jelas-jelas terjadi banyak perbedaan kriteria, antara pemilihan Pelsus dan BIPRA. Diketahui dalam Petunjuk pelaksana (Juklak), disebut 12 Syarat pemilihan Pelsus, kemudian kriteria pemilihan Komisi Pelayanan PKB, WKI, Pemuda Remaja dan Komisi Anak.
INI KRITERIA CALON PELSUS
Artinya pemilihan Pelsus dan pemilihan Ketua BIPRA harus dipisahkan. Setelah ditanyakan oleh salahsatu Anggota PKB, Sekretaris Panitia mengatkan, hal itu berlaku untuk semua kategorial, serta Pelsus."Yang saya tau kriteria pemilihan untuk Pelsus dan BIPRA sama,"kata Sekretaris Panitia. Hal itu tentu mengundang pertanyaan para Pria Kaum Bapa yang hadir dalam sosialisasi, disela-sela pelaksanaan Ibadah PKB Tingkat Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru yang dipimpin Pendeta Benny Sangian S.Th. Pasalnya salahsatu Anggota PKB juga membawah Juklak yang kemudian dibaca oleh beberapa anggota PKB. Ironisnya, Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Hanny Kumontoy, ikut ikutan mebenarkan sosialisasi yang disampaikan Sekretaris Panitia tersebut, dan mengatakan, bahwa yang disebut Pemilihan Ketua BIPRA itu adalah pemilihan Penatua, padahal sudah jelas kriteria pemilihan pelsus dan bipra terpisah didalam Juklak.

INI KRITERIA CALON KETUA PKB DALAM JUKLAK
”Jadi yang benar adalah pemilihan Ketua BIPRA adalah pemilihan Pelsus,”kata Hanny mewakili BPMJ. Herannya, salahsatu Kabag di Pamkab Minut itu, tidak bisa membedakan kriteria pemilihan Pelsus dan kriteria pemilihan Ketua BIPRA. Tidak hanya itu, Ketua Komisi PKB Jemaat Gmim Musafir Yarley Muskita juga ikut membenarkan sosialisasi tersebut, Bahkan sesekali Yarley mnenyampaikan pembenaran dengan cara menengok kebelakang menyapa rekan-rekan PKB dalam pembenaran sosialisasi yang disampaikan Sekretaris Panitia. Meskipun terjadi berbagai protes terhadap sosialisasi tersebut, hanya saja secara umum Ibadah tetap berlangsung dengan baik hingga selesai.Ibadah yang dilaksanakan di Kolom 4 itu, dihadiri puluhan Anggota PKB, jajaran Komisi PKB termasuk ketua Komisi. Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan Ferdinad Bawengan belum dapat dikonfirmasih.(jose)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya