» » » » » » KAPOLSEK KPS BITUNG KEMBALI GAGALKAN PENYELUNDUPAN RIBUAN LITER MIRAS JENIS CAP TIKUS

KAPOLSEK KPS BITUNG KEMBALI GAGALKAN PENYELUNDUPAN RIBUAN LITER MIRAS JENIS CAP TIKUS

Penulis By on Sabtu, September 30, 2017 |


METRO BITUNG-Bertempat di kawasan Pelabuhan Bitung, Kapolsek KPS Bitung Iptu Fandy Bau'sik bersama semua personil  KPS kembali lagi melaksanakan giat pam dan patroli cipkon di Kapal Feri KM. Bawal, KM. Tatamailau yang bersandar di Pelabuhan samudra. Jumat (29/09/2017) pukul 20:00.

Sasaran patroli Cipkon yaitu melakukan Pemeriksaan dan penggeledahan kelengkapan surat-surat kendaraan roda empat dan roda dua, penggeledahan miras jenis cap tikus yang disimpan dan di sembunyikan didalam Kapal.

Patroli Cipkon yang di pimpin oleh Kapolsek KPS baru Fandy Bau'sik membuahkan hasil. Salah satu mobil truck yang berwarna putih dengan plat kendaraan nomor polisi DB 8449 AR dengan modus memuat barang-barang material bangunan ternyata ditemukan barang bukti miras jenis cap tikus yang disimpan dan disembunyikan didalam tumpukan barang2 material tersebut sebanyak 34 dos kertas minuman mineral Ake dengan isi tiap dosnya sebanyak 24 btl ukuran 600 ml sehingga jumlah keseluruhan botol-botol tersebut sebanyak 816 yang akan di seludupkan menuju ke Wilayah Utara yaitu Kabupaten Kepulauan Talaud.


Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan lebih lanjut, ke dalam kapal Pelni KM. Tatamailau yang bersandar di pelabuhan samudera bitung ternyata ditemukan juga barang bukti miras jenis cap tikus yang disimpan dan disembunyikan didalam kapal sebanyak 12 (dua belas) gelon botol Aqua isi 19 ltr. Rencana seludupan berlayar menuju ke wilayah papua.

"saat ini babuk tersebut beserta mobil truck serta sopirnya sudah diamankan di Mako Polsek KPS untuk proses lanjut," ujar Fandy kepada sejumlah wartawan

Giat patroli cipkon terlaksana dan berjalan dengan aman dan terkendali, tidak ditemukan ada perlawanan dari pemilik barang yang kena sita.

(Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya