» » » » » SEKOLAH SUNGAI KOTA BITUNG HADIRKAN FASILITATOR NASIONAL

SEKOLAH SUNGAI KOTA BITUNG HADIRKAN FASILITATOR NASIONAL

Penulis By on Sabtu, September 16, 2017 |




METRO MANADO-Bertempat di Riverside Adventure Camp (RAC) Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Sekolah sungai Indonesia untuk gerakan pengurangan bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana Kota Bitung menghadirkan Fasilitator Nasional elektrolisa air hujan Sri Wahyuni. Sabtu (16/09/2017) pukul 10:00

Pada kesempatan itu selaku fasilitator, Sri wahyuni mempraktekkan sebuah alat sederhana yang dibuatnya dan juga mengajarkan bagaimana cara pembuatan alat tersebut. Alat itu berfungsi sebagai instalasi air minum yang memanfaatkan teknologi sederhana. Air hujan yang ditampung diolah dengan penyetruman agar menjadi air layak minum tanpa harus dimasak.

"Hasilnya sama, airnya tidak bau dan sama-sama jernih, alat instalasi rumah tangga ini relatif murah saya berharap setiap rumah tangga bisa miliki alat seperti ini," Ujar Wahyuni.

Kegitan ditutup dengan Arungi jeram sungai girian (Tubing) dengan jarak tempuh kira-kira 1 jam dipandu oleh para ahli tubing crew RAC dilengkapi safety helm dan pelampung.

(Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya