» » » » » TIDAK DIKETAHUI DPP-PG. PLT 4 KETUA DPD-II PARTAI GOLKAR DI SULUT DIANGGAP CACAT HUKUM

TIDAK DIKETAHUI DPP-PG. PLT 4 KETUA DPD-II PARTAI GOLKAR DI SULUT DIANGGAP CACAT HUKUM

Penulis By on Minggu, September 17, 2017 |

METRO MANADO-Penonakifan sejumlah Ketua DPD-II Partai Golkar Sulut oleh Vreeke Stevanus Runtu yang saat itu menjabat sebagai Ketua DPD-I Partai Golkar Sulut dinilai oleh para kader Golkar di jajaran DPD-II PG Manado dinilai cacat hukum dan tidak mendasar. Pasalnya, saat menggelar pleno sekaligus melakukan Plt 4 Ketua DPD-II tidak mengacu pada aturan dan tanpa rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PG). Sebagaimana disampaikan oleh salahsatu kader PG Manado, alasan penggantian Ketua DPD-II sama sekali tidak diketahui pihak DPP-PG.”Sebagai kader Golkar Manado, kami tetap mengakui Drs Danny RWF Sondkh sebagai ketua DPD-II PG Manado, dan hinga kini seluruh jajaran PG Manado masih sangat solid. Dan kami tidak mengakui Yongky Limen sebagai Plt Ketua PG Manado,”ujarnya.

Diketahui Pelaksana tugas (Plt) Partai Golkar Sulut Drs Hamka Kady MS, Jumat (15/09/2017) telah membacakan 4-SK Plt Ketua DPD-PG dalam rapat yang digelar di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, Jumat (15/9/2017), dimana salahsatu yang di Plt adalah Ketua DPD-II PG Manado Drs Danny RWF Sondakh kepada Yongky Limen.

Tak ketinggalan Drs Denny Wowiling MSi yang juga di Plt juga angkat bicara dan menyatakan SK-Plt dari Vreeke Runtuh dianggap cacat dan tidak sesuai prosudur.
Menurutnya, sesuai penyampaian Koordinator Bidang (Korbid) Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Freddy Latumahina didampingi Sekbid Hakim Komarudin, bahwa DPP-PG tidak pernah menerima surat atau pemberitahuan mengna adanya Plt sejumlah Ketua DPD-II PG di Sulut, Itu sebabnya kata Dewo mengutip pernyataan Latumahina, bahwa SK tersebut cacat procedural dan ilegal karena diterbitkan tidak sesuai dengan roh dan semangat AD/ART Partai Golkar.
Disisi lain, pengurus DPD-II PG Manado itu, mengakui keputusan DPP-PG mengenai penunjukan Fredy Latuhahina selaku Plt Ketua DPD-I PG Sulut. Diakhir wawancara sumber meminta agar seluruh kader PG-Manado tetp merapatkan barisan dan mengakui Drs Dany RWF Sondakh selaku Ketua DPD-II PG Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya