» » » WALIKOTA GSVL KEMBALI PANTAU PEMBANGUNAN RSUD MANADO

WALIKOTA GSVL KEMBALI PANTAU PEMBANGUNAN RSUD MANADO

Penulis By on Senin, September 25, 2017 |

METRO MANADO-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA terus melakukan pemantauan terkait pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Manado, guna mempercepat peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Manado.

Itu sebabnya, Walikota dua periode ini tidak henti-hentinya mendatangi lokasi pembangunan RSUD yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR yang dipimpin DR Peter B Assa.
Dari pantauan metromanado, Senin (25/09/2017), Walikota Manado GSVL didampingi Kadis PUPR Peter B Assa dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubmas Steven Runtuwene S.Sos, kembali melakukan peninjauan langsung ke lokasi tempat dibangunnya RSUD yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu Manado itu.
Walikota Manado GSVL pada kesempatan itu mengingatkan agar pembangunan RSUD Manado harus dikerjakan secara berkualitas dan sesuai waktu yang ditetapkan. "Tolong diperhatikan kualitas pekerjaan dan jangan lupa waktu pekerjaan yang disepakati dalam kontrak kerja," pesan Walikota GSVL, kepada pengawas proyek. Dirinya juga meminta Dinas PUPR untuk terus memantau pembangunan RSUD tersebut sesuai tahapan pekerjaan yang ada. Seperti diketahui, program pembangunan RSUD dilakukan Walikota GSVL, untuk membantu masyarakat Kota Manado mendapatkan layanan kesehatan yang cepat tanpa dipungut biaya. Apalagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mengalihkan program Universal Coverage (UC) diintegrasikan kedalam Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat Indonesia mendapat layanan kesehatan lewat program JKN-KIS.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya