» » DLH BITUNG MINTA BANTUAN WARGA ANGKUT SAMPAH PASCA KEBAKARAN PASAR CITA

DLH BITUNG MINTA BANTUAN WARGA ANGKUT SAMPAH PASCA KEBAKARAN PASAR CITA

Penulis By on Selasa, November 14, 2017 |





METRO BITUNG-Pasca kebakaran kompleks Pasar Cita, Kota Bitung, 4 hari yang lalu Jumat (10/11) sekitar pukul 12.30 Wita meninggalkan sisa bangunan akibat kebakaran yang belum dapat dibersihkan warga.

Pantauan Media ini, beberapa warga pemilik usaha rumah makan mengeluh, pasalnya debu bercampur sampah dari sisa-sisa kebakaran berterbangan masuk ke dalam rumah makan. Selasa (14/11/2017)


"Ini garis polisi masih dipasang, kami belum berani masuk area kebakaran, beberapa pengunjung keluhkan hal ini karena sisa puing dikumpul tepat di depan rumah makan saya " ujar salah satu pemilik rumah makan yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Menjawab keluh kesah warga, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Jefry Sondakh ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa DLH sampai saat ini siap armada untuk angkat bilamana ada permintaan.

"Sampah terdiri dari sampah masyarakat, sampah luar biasa. DLH tugasnya angkat sampah masyarakat. Puing kebakaran adalah sampah luar biasa. Intinya dumptruck siap utk angkat puing sisa kebakaran," ujar Sondakh

Iapun menambahkan, pagi tadi dumptruck DLH sudah lewat di tempat itu tapi tidak ada orang yang mau angkat

"diharapkan esok pagi ada warga yang bisa membantu angakat ketika dumptruk lewat di tempat itu, karena akan lebih cepat kalau ada masyarakat yang ikut membantu muat ke dumptruck," kunci Sondakh.

Penulis: Ivan
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya