» » » » DPRD MANADO GELAR PARIPURNA PERSETUJUAN RENCANA PINJAMAN Rp200 M KE PT. SMI

DPRD MANADO GELAR PARIPURNA PERSETUJUAN RENCANA PINJAMAN Rp200 M KE PT. SMI

Penulis By on Kamis, November 16, 2017 |


METRO MANADO-Kamis (16/11/2017), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan laporan Pansus, membahas rencana pinjaman daerah Kota Manado ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), bertempat di ruang paripurna DPRD Manado.


Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone, didampinggi wakil ketua DPRD Manado Richard Sualang, turut hadir Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, dan Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan, serta para anggota legislator, sekda, forkopimda dan jajaran Pemkot Manado.


Sekertaris pansus rencana pinjaman daerah Kota Manado, Mona Kloer membacakan laporan hasil pembahasan pansus yang telah disetujui.


Dalam isi laporan tersebut, Mona Kloer mengatkan, jika nanti ada kekeliruan dilapangan dan tidak sesuai dengan proposal, Pansus menyerahkan seluruh pertanggungjawaban kepada Pemkot Manado.


”Kami selaku Pansus sudah menyetujuinya, tetapi jika ada hal yang tidak sesuai dengan proposal maka kami menyerahkan tanggujawab kepada pihak Pemerintah Kota.


Sementara itu Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone mengatakan, meski telah diparipurnakan, tetap akan ditindaklanjuti dengan rekomendasi DPRD yang ditujukan ke Pemkot Manado.
"Persetujuan pansus bakal ditindaklanjuti dengan surat rekomendasi dari DPRD Manado kepada Pemkot Manado," kata Noortje Van Bone.


Dikesempatan itu, Walikota Manado, DR Ir gs Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Manado, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Manado yang sudah menyetujui usulan Pemkot Manado untuk melakukan peminjaman Rp200 Milliar ke PT SMI.


"Hari ini kita sudah berada pada tahapan sangat penting dalam rangka menuju percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Manado untuk tahun 2018. Kiranya program Pemkot Manado untuk pembangunan infrastuktur seperti RSUD, Pasar, dan PT air bisa terlaksana dengan baik," kata Walikota GSVL.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya