» » » JOHNLI TAMAKA: RENCANA PINJAMAN DANA KE PT. SMI SUDAH DIPARIPURNA. TINGGAL MENUNGGU REKOMENDASI DPRD

JOHNLI TAMAKA: RENCANA PINJAMAN DANA KE PT. SMI SUDAH DIPARIPURNA. TINGGAL MENUNGGU REKOMENDASI DPRD

Penulis By on Sabtu, November 18, 2017 |

JOHNLI TAMAKA
METRO MANADO-Rencana peminjaman anggaran sebesar Rp200 miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sudah disetujui Pansus DPRD Manado lewat Rapat Paripurna DPRD, Kamis (16/11/2017) lalu. Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daeah Drs Johnli Tamaka. M.Si, Sabtu (18/11/2017) lewat Tlepon Seluler, persetujuan yang dilakukan Pansus pinjaman dana ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), lewat Rapat paripurna tentu sudah melewati kajian yang komperhensif sehingga kita tinggal menunggu rekomendasi dari DPRD untuk melanjutkan ke tahap berikutnya demngan PT. SMI.
Tamaka mengaku, pemerintah kota Manado, sebelumnya telah melakukan kajian terkait rencana peminjaman dana tersebut, dengan melakukan croscek langsung track record PT. SMI sekaligus meminta data terkait bunga dan jangka waktu pinjaman serta melihat bahwa anggaran yang akan digunakan adalah untuk percepatan pembangunan infrastruktur. “Jadi ada tiga sasaran pembangunan infrastruktur yang akan digenjot dengan menggunakan dana pinjaman dari PT. SMI. Itu adalah pembangunan RSUD, revitalisasi Pasar Bersehati serta perluasan jaringan air bersih,”jelas Johnli Tamaka yang dikenal populis dan sangat dekat dengan masyarakat ini.
Suami tercinta salahsatu Pimpinan Dewan Kota Bitung ini menjelaskan, anggaran sebesar Rp200 miliar yang akan dipinjam, masing-masing dibagi untuk proyek RSUD sebesar Rp120
miliar dimana dari angka ini dibagi Rp80 miliar untuk fisik dan Rp40 miliar untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes). Selanjutnya, Rp30 miliar kata Tamaka, dikonsentrasikan untuk revitalisasi pasar,  dan Rp50 miliar untuk jaringan air bersih. Menyinggung mengenai bunga dan jangka waktu pinjaman, mantan Kepala Bagian Umum ini, bahwa masa pinjaman tidak bisa lebih dari lima tahun.
Mengenai pengalokasian dana katanya, akan diplot dan dikelolah oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) dan Dinas Kesehatan Kota Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya