» » » PEMBAHASAN PPAS TIDAK BERPENGARUH PADA KEPUTUSAN PANSUS PINJAMAN DANA KE PT. SMI

PEMBAHASAN PPAS TIDAK BERPENGARUH PADA KEPUTUSAN PANSUS PINJAMAN DANA KE PT. SMI

Penulis By on Selasa, November 14, 2017 |

LILLY WALANDHA, SE.MBA
METRO MANADO-Guna mempercepat pembangunan di Kota Manado, maka Panitia Khusu (Pansus) Pinjaman Dana ke PT. SMI DPRD Manado, menyatakan setuju atas rencana Pemerintah Kota untuk melakukan peminjaman dana dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp200 milliar.
Hal ini ditegaskan Ketua Pansus Lilly Walandha SE, MBA kepada wartawan disela-sela pembahasan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Manado tahun Anggaran 2018, bertempat di Ruang paripurna kantor DPRD Manado, Selasa (13/11/2017).
Dikesempatan itu, master jebolan USA itu, kemudian menyampaikan rincian pengalokasian anggaran yang bakal dipinjamkan pihak PT SMI kepada pemerintah kota Manado. Dijelaskannya, dari Rp200 miliar tersebut, masing-masing akan diplot lewat DPUPR sebesar Rp160 miliiar serta pembngunan sector kesehatan Rp40 milliar yang akan diplot ke Dinas Kesehatan.”Jadi untuk dana pinjaman dari PT. SMI, sudah sangat jelas peruntukannya yakni Rp160 milliar untuk DPUPR dan Rp40 milliar untuk Dinas Kesehatan. Tentu sebagai Ketua Pansus bersama rekan-rekan, kami sudah menyetujui rencana peminjaman dana dari PT. SMI, karena pemanfaatannya sangat jelas untuk kepentingan rakyat,”terang politisi Partai Demokrat ini.
Lanjut dikatakan Walanda, rencana peminjaman dana dari PT. SMI sempat terangkat lewat pembahasan PPAS, oleh sejumlah anggota Banggar, hanya saja kata Walanda, hal itu tidak mempengaruhi persetujuan yang sudah menjadi keputusan pihak Pansus, karena yang terangkat di pembahasan PPAS adalah persoalan status dari kedua BUMD yang bakal menerima dana tersebut.”Jadi yang terangkat dalam pembahasan PPAS tadi adalah status BUMD apakah BUMD itu hanya sebatas pelayanan terhadap masyarakat, atau selaku pengumpul PAD. Itu saja yang menjadi alot dalam pembahasan. Artinya pembahasan yang cukup alot itu, tidak akan merubah keputusan Pansus,”tandas wanita murah senyum yang dikenal dekat dengan wartawan ini.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya