» » » » » » WARTAWAN UNGGAH FOTO KEMESRAAN DESON BERSAMA KETUM PG SETYA NOVANTO, SEKJEN IDRUS MARHAM DAN TETTY PARUNTU

WARTAWAN UNGGAH FOTO KEMESRAAN DESON BERSAMA KETUM PG SETYA NOVANTO, SEKJEN IDRUS MARHAM DAN TETTY PARUNTU

Penulis By on Rabu, November 15, 2017 |

DANNY SODNDAKH
METRO MANADO-Setelah melewati masa sulit, digoyang sejumlah pengurus Kecamatan serta beberapa oknum Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Manado, Ketua DPD II PG Manado yang kini menjabat Wakil ketua DPRD Manado Drs Danny RWF Sondakh


secara mengejutkan membuka kedoknya sebagai salahsatu kader Golkar yang tangguh di mata kader Partai Golkar Manado. Menerima sebuah surat yang berlebel SK Plt yang ditujukan kepada Yongky Limen ternyata bukan masalah buat Deson sapaan akrab Drs Danny Sondakh ini.


Hal itu terbukti ketika Wartawan yang ikut dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD I PG Sulut memergoki Deson yang sedang menikmati makan malam bersama, Ketua Umum (Ketum) PG Setyano Vanto, Sektetaris Jendral (Sekjen) Idrus Marham dan Ketua DPD I terpilih Tetty Paruntu SE, dikediaman Setyano Vanto.
Selain Deson, Sekretaris PG Manado Dolfie Mamengko juga ikut terekam kamera Wartawan disela-sela makan bersama para petinggi PG di Jakarta. Namun begitu sosok putra Almarhum Drs AJ Sondakh yang adalah mantan Gubernur Sulut itu tidak terlihat sombong, bahkan sejumlah Politisi di DPRD Manado mengakui geliat Deson dalam membangun partai serta menjaga keharmonisan dengan sejumlah petinggi PG Manado, baik di Sulut maupun ditingkat DPP-PG. 


Sementara itu, Deson yang dikonfirmasih terkait sejumlah foto yang menggambarkan kedekatannya dengan para petinggi DPP-PG di Jakarta itu, mengaku kaget dengan adanya beberapa foto yang diunggah salahsatu wartawan di Manado. Namun begitu Deson mengakui, bahwa foto-foto yang diunggah salahsatu wartawan itu tidak masalah, sebab hal tersebut adalah hak para pekerja pers yang memiliki peran penting dalam kancah politik di tanah airf, khususnya di pentas politik Sulut dan Manado.

”Foto tersebut diambil wartawan, ketika saya selaku Ketua DPD II PG Manado mendampingi Ketua DPD I PG Sulut Tetty Paruntu menjemput Surat Keputusan (SK) hasil Musdalub, yang menempatkan Tetty Paruntu sebagai Ketua DPD I PG Sulut yang baru,”kata Deson, Rabu (15/11/2017) di kantor DPRD Manado.


Kepada metromanado, Deson pun mengakui bahwa kehadirannya di kediaman Ketum PG Setya Novanto lantaran dirinya bersama Ketua DPD I PG Sulut terpilih Tetty Paruntuh.”Jika tidak bersama Ketua DPD I Tetty Paruntu saya tidak mungkin berada di kediaman Ketum PG Setya Novanto. Saya justru mengakui, serta harus banyak belajar dari Ketua DPD I Tetty Paruntu yang sangat akrab dengan para petinggi PG di Jakarta. Artinya memilih Tetty Paruntuh lewat Musdalub adalah pilihan yang tepat,”tandas Deson.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya