» » » » DISHUB MANADO GELAR DISKUSI PUBLIK URAI KEMACETAN

DISHUB MANADO GELAR DISKUSI PUBLIK URAI KEMACETAN

Penulis By on Senin, November 13, 2017 |


METRO MANADO-Senin (13/11/2017), Dinas Perhubungan Kota Manado menggelar Diskusi Publik, terkait rencana penataan lalulintas di Kota Manado, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Cerema Kecamatan Singkil Manado.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan dalam kesempatan itu menjelaskan, ada berbagai permasalahan yang melilit kota Manado, khususnya kemacetan lalulintas.”Harus diakui kemacetan di Kota Manado makin parah. Hanya saja kata Sofyan, kemacetan di Kota Manado tidak lepas perkembangan kota Manado menuju kota yang maju.
Selain itu kata Sofyan, bertambahnya jumlah penrduduk juga ikut menyumbang kemacetan.”Jika penduduk bertambah tentu pengguna jalan meningkat,”katanya.
Disisi lain kata Sofyan, perkembangan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat juga ikut mempengaruhi kemacetan. Itu katanya disebabkan karena daya beli masyarakat yang semakin meningkat, khususny pembelian kendaraan, baik kendaraan roda dua dan roda empat.
 “Kami sudah merangkum segala kemungkinan penyebab kemacetan di Kota Manado dan sedang membahas segala solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Manado dengan membuat solusi jangka pendek,menengah,dan panjang,” jelasnya

Penertiban parkir yang memakai ruas jalan,penindakan terminal bayangan,angkutan online,program pengadaan jembatan penyeberangan di pusat-pusat perbelanjaan,program 50:50,program ganjil genap yaitu kendaraan ber-plat hitam dan penegakan hukum yang tegas adalah solusi jangka pendek yang akan diterapkan Dishub Manado dalam mengurai kemacetan.
Diapun nerjanji, bahwa dari berbagai masukan yang diaampaikan peserta diskusi akan diakomodir guna menjadi catatan pihak Dishub untuk kemudian diimplementasikan ke lapangan.
Turut hadir dalam Diskusi Publik ini, Pengamat Politik dan Pemerintahan,Taufik Tumbelaka, Budayawan Reinal Ointu dan Ketua Organda Manado Feldi Kaloh Moleong dan Samuel Lahongbuka,serta Insan Pers..(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya