» » » ANGGOTA DPRD MONA KLOER RESES DI KELURAHAN SUMOMPO

ANGGOTA DPRD MONA KLOER RESES DI KELURAHAN SUMOMPO

Penulis By on Selasa, Juni 12, 2018 |


METRO MANADO-Anggota Komisi A DPRD Kota Manado Mona Claudya Kloer SH,MH, dalam resesnya yang kedua ditahun 2018, dihadiri ratusan warga Kelurahan Sumompo Lingkungan 2, Kecamnatan Tuminting, Selasa (12/06/2018).

Sebagaimana biasanya dalam reses, Wakil rakyat menyampaikan tujuan pelaksanaan reses.
Dijelaskan Mona, reses adalah bagian dari agenda DRPD. Itu sebabnya setiap tahun DPRD mengunjungi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.
"Pertemuan dalam reses ini menjadi agenda utama DPRD. Artinya setiap wakil rakyat harus kembali ke Dapil masing-masing untuk menjemput berbagai aspirasi warga. Dan ini adalah kesempatan warga untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang terjadi. Terutama masalah pendidikan, kesehatan, serta pembangunan infrastruktur,”ujar Mona.

Setelah itu, warga kemudian menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka alami, antara lain, penerangan lampu jalan, drainase, pelayanan kesehata,. Pelayanan administrasi kependudukan serta masalah air bersih yang hingga kini masih belum begitu baik.
Namun yang paling disoroti warga adalah, masalah drainase di Lingkungan 2 dan 3, yang hingga kini belum diperbaiki. Pasalnya kata warga, jika hujan turun air terus naik ke badan jalan bahkan masuk ke rumah-rumah warga.

Pengakuan warga lain menyoroti soal keberadaan kantor kelurahan yang terletak di daerah tinggi sehingga sangat sulit didatangi warga.
Politisi partai Gerindra itu kemudian mengatakan, bahwa sejumlah aspirasi yang disampaikan warga akan ditindaklanjuti.”Saya sudah mendengar semua aspirasi yang disampaikan. Sebagai wakil rakyat saya akan menyampaikan berbagai persoalan yang didsampaikan warga, karena ini adalah tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat,”kata Legislator berparas cantik ini.
Reses Mona Kloer kali ini dihadiri ratusan warga yang datang dari beberapa kelurahan se-Kecamatan Tuminting.(jose)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya