» » » » KADIS PUPR: DANA DARI PT SMI AKAN DIGUNAKAN BANGUN PASAR DAN RSUD

KADIS PUPR: DANA DARI PT SMI AKAN DIGUNAKAN BANGUN PASAR DAN RSUD

Penulis By on Rabu, Juni 20, 2018 |

METRO MANADO-Pinjaman dana ke PT SMI diperkirakan dapat dicairkan pada bulan Agustus 2018 mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa kepada metromanado, Rabu (20/06/2018) di Manado.

“Diharapkan dana pinjaman dari PT SMI akan cair pada bulan agustus mendatang, sehingga dana tersebut bisa digunakan untuk pembangunan lanjutan RSUD Manado,”ujar Assa.

Ditambahkan Assa, apabila dana tersebut dapat dicairkan sesuai rencana maka, maka pembangunan RSUD Manado akan rampung juga sesuai rencana, karena sebagaimana menjadi pembicaraan dengan DPRD, dana dari PT SMI akan digunakan untuk lanjutan pembangunan RSUD, yang diperkirakan rampung pada akhir tahun 2019 mendatang.

“Artinya, lanjutan pembangunan tahap kedua bias kami lakukan setelah dana dari PT SMI dapat dicairkan. Paling lambat akhir tahun ini. Sudah mulai membangun bagian-bagian yang belum tertutup serta jalan masuk serta bentuk RSUD yang sebenarnya. Kita belum bias melihat fisik yang sebenarnya, sebab pembangunan RSUD masih sebatas rangka dan lantai,”jelas Assa.
Selain itu kata Assa, beberapa pasar yang dianggarkan lewat dana dari PT SMI juga bias dilaksanakan guna kenyamanan para pedagang serta masyarakat yang berbelanja ke pasar tradisional.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya