» » » MASALAH BANTUAN DANA BANJIR MEWARNAI RESES KETUA KOMISI C LILY BINTI

MASALAH BANTUAN DANA BANJIR MEWARNAI RESES KETUA KOMISI C LILY BINTI

Penulis By on Sabtu, Juni 09, 2018 |


METRO MANADO-Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Lily Binti SE. menggelar reses kedua di tahun 2018 di Kelurahan Tikala Kumaraka, Lingkungan V, Kecamatan Wenang, sabtu (09/06/2018).
Sebagaimana biasanya, Politisi Partai Golkar Manado itu, menjelaskan kehadirannya dalam gelaran reses kedua ditahun 2018. Setelah itu, Lilly kemudian memberikan kesempatan kepada Warga untuk menyampaikan aspirasinya.
Wargapun kemudian dengan tertib dan santun menyampaikan aspirasi mereka. Dengan dipandu salahsatu Staf sekretarisat DPRD Manado.
Menurut waraga, masalah bantuan dana banjir hingga kini belum tuntas, sebab ada beberapa keluarga korban bencvana banjir tahun 2015 yang belum menerima bantuan dari pemerintah.
Warga menjelaskan bahwa, ada lebih dari tiga keluarga yang mengalami musibah banjir, tetapi mereka tiga keluarga belum sama sekali menerima bantuan dana banjir dari pemerintah.
Selain itu, kerusakan jalan diberbagai lorong dan jalan setapak perlu adanya perbaikan serta penerangan lampu jalan, pengerukan air sungai serta perbaikan saluran air atau drainase. 
Menjawab aspirasi yang disampaikan warga, Lily Binti menjelasakan, pihaknya akan segera menyampaikan hal itu kepada Perangkat Daerah terkait, sehingga kepentingan warga, baik keamanan, perbaikan drainase, perbaikan jalan dapat segera diperbaiki dan diperhatikan.
Mengenai Dana bantuan banjir, ditata lewat Badan penanggulangan Bencana Nasional di Jakarat. Dan mengenai nama-nama penerima sudah tercatat.
Namun begitu kata Binti, pihaknya akan segera mengecek langsung ke BPBD Manado untuk guna melihat nama-nama yang tercatat disana.”Soal dana banjir saya akan cek langsung, apakah nama tiga keluarga ada dalam daftar penerima dana banjir. Jika tidak ada tentu saya akan menita penjelasan pihak BPBD Manado,”tandas Binti.(jose)                                                                                                         

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya