» » » » RR-RD MENANG TELAK DI KECAMATAN TOMPASO

RR-RD MENANG TELAK DI KECAMATAN TOMPASO

Penulis By on Rabu, Juni 27, 2018 |


METRO - MINAHASA,  Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) serentak di Kabupaten Minahasa ( (27/6-2018 ) secara  keseluruhan berjalan lancar dan aman, yang dimenangkan oleh pasangan Roy Roring - Robby Dondokambey ( RR - RD ) , Paslon Nomor Urut 2.

Hasil yang dirangkaum dari berbagai sumber melaporkan kemenangan RR-RD merata diseluruh Kecamatan se Kabupaten Minahasa dengan capaian diatas 60 s/d 70 % suara sah pemilih.  Bahkan dikecamatan tetangga dengan tempat tinggalnya calon Bupati Ivan Sarundajang, dimenangkan oleh Paslon No. Urut 2 ( RR-RD ).

Seperti disampaikan salah satu tokoh masyarakat Desa Tolok, Mecky Onibala, dimana Desa Tolok Kecamatan Tompaso sendiri,  pasangan RR-RD mecapai 74 % suara sah dari Total 963 Suarat Suara yang masuk. padahal Desa Tolok tidak jauh dari tempat tinggalnya Ivan Sarundajang. Untuk keseluruhan Kecamatan Tompaso dengan 12 TPS,  pasangan RR-RD mengalahkan pasangan IVANSA - CNR dengan raihan 75 % suara sah dari Totoal 5.524 DPT.

Bahkan dikecamatan Sonder, tempat asal dari orang tua Ivan Sarundajang ( Keluarga Sarundajang - Laoh Tambuwun ) dimenangkan oleh paslon No. Urut 2 RR -RD dengan meraih 69,4 % suara sah.  Untuk Desa Kiawa keseluruhan,  meurut Dharma Palar, pasangan RR -RD menang dengan angka 70 %.

Hasil pantauan media ini disejumlah kecamatan, para pendukung Paslon RR-RD  langsung mengibarkan bendera Partai PDIP atas kemenangan jagoan mereka, serta melakukan konvoy keliling kampung masing-masing.  Ada juag yang tidak melakukan arak-arakan kemenangan, tetapi melakukan Doa Syukur bersama diposko masing-masing untuk mencegah gesekan dengan pendukung paslon yang kalah, seperti yang dilakukan di Kecamatan Sonder. ( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya