» » » » SEKOLAH TINGGI TEOLOGIA APOKALUPSISI WISUDA MASTER TEOLOGIA

SEKOLAH TINGGI TEOLOGIA APOKALUPSISI WISUDA MASTER TEOLOGIA

Penulis By on Sabtu, Juni 30, 2018 |


METRO MANADO. Sekolah Tinggi Teologia Apokalupsis adalah satu-satunya Sekolah Tinggi  yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, kemabali mencetak Sarjana Teologia dan Master Teologia serta Sarjana Pendidikan Kristen dalam satu prosesi acara Wisuda Angkatan II Tahun 2017 / 2018 di Hotel Aston Manado ( 29/6-2018).

Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara patut berbangga dengan kehadiran Sekolah Tinggi Teologia  ( STT ) Apokalupsis, sebagai wadah pendidikan tinggi yang boleh menghasilkan SDM yang handal dalam bidang pelayanan keagamaan lewat pendidikan Teologia maupun Pendidikan Agama Kristen.

Hari ini Jumat ( 29/6), bertempat di Hotel Aston Manado, STT Apokalupsis kembali menghasilkan 9 orang Sarjana Pendidikan Kristen ( S.PdK ), 12 orang Sarjana Theologia ( S.Th ) dan 4 orang Master Theologia ( M.Th. ) yang dikukuhkan dalam prosesi Wisuda sekaligus dirangkai dengan Doa Pengutusan bagi seluruh wisudawan- wisudawati yang dipimpin langksung oleh Pdt. Dr. Frangki Palohon, M.Th.,  M.Pd.K selaku Ketua STT Apokalupsis.

Dalam amanat Wisuda, Palohon mengingatkan kembali kepada wisudawan agar dalam menjalankan tugas kedepan,  agar selalu mengedepankan aspek pengembangan karakter yang didasarkan pada aspek moral dan spiritual.  Hal ini sangatlah penting, karena jika hanya berdasarkan pada aspek intelektual yang diperoleh selama berkuliah maka bakal menciptakan manusia apeksi /afektif yang ujung-ujungnya suka tawuran.

Ditambahkan Palohon, STT Apokalupsis, bukanlah lembaga pendidikan yang didirikan atas satu denominasi agama tertentu atau berada dibawah satu golongan agama tertentu saja.  Tetapi STT Apokalupsis langsung dibawah naungan dari Yayasan Bani Lewi, sehingga semua denominasi agama boleh berkuliah ditempat ini. Dua Prodi yang ada di STT Apokalupsis, yaitu : Program Studi Theologia , mulai dari program S-1 higga S-2 dan Program Studi Pendidikan Agama Kristen S-1.

Secara terpisah, Pdt. Billy Rumokoi, M.Th. S.Pd.K selaku  Ketua Prodi Theologia menjelaskan, lulusan STT Apokalupsis telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia baik sebagai pelayanan di Gereja, mengajar di sekolah hingga menjadi ASN di kantor Kementrian Agama baik ditingkat Propinsi dan Kabupaten / Kota.  Bagi mereka yang berkeinginan mengabdi sebagai ASN, pihak STT Apokalupsis siap memfasilitasi hingga ujin Negara. ( jansen )

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya