» » » » TIGA ANGGOTA DPRD MANADO, GELAR RESES KEDUA DITAHUN 2018

TIGA ANGGOTA DPRD MANADO, GELAR RESES KEDUA DITAHUN 2018

Penulis By on Jumat, Juni 15, 2018 |

RESES DEASY RORING
METRO MANADO-Tiga Anggota DPRD melakukan reses kedua ditahun 2018 bertempat di tiga tempat berbeda.
Anggota Komisi C DPRD Manado Deasy Roring menggelar rsees di di Kelurahan Bumi Beringin (Bumber) Lingkungan 3, Kamis (14/06/2018).

RESES APRIANO SAERANG
Ketua Komisi D DPRD Manado Apriano Ade Saerang langsung Reses di Kampung Tripleks Kelurahan Malalayang Dua Lingkungan I, Kamis (14/6/2018).
Sementara Anggota DPRD Manado Anita de Blouwe melakukan reses di Kelurahan Taas, (13/07/2018).
RESES ANITA D'BLOUWE
Dari pantauan metromanado, ketiga Anggota DPRD Manado itu, menyerap berbagai aspirasi masyarakat, berkaitan dengan pengelolaan sampah, pendidikan, pelayanan kesehatan, perbaikan drainase, masqalah keamanan serta belum maksimalnya pelayanan air bersih oleh PT Air Manado.
Apriano Saerang misalnya, reses yang dibanjiri ratusan warga itu, terfokus pada permintaan air bersih yang hingga kini belum secara maksimal dirasakan warga, demikian pula penerangan jalan. Hal itu juga menjadi pertanyaan warga untuk direaklisasikan.


Berbeda dengan Anita DBlouwe, warga masih mempertanyakan soal bantuan pemerintah mengenai bantuan dana bencana banjir dan tanah longsor serta masqalah keamanan.
Sementara itu, Deasy Roring yang menggelar reses di Kelurahan Bumi Beringin, juga meminta agar masalah air bersih dapat segera diselesaikan, sehingga masyarakat yang tinggal di daerah ketinggian dapat menikmati air bersih dengan baik.


Selain itu, masalah keamanan yang disebabkan minimnya penerangan lampu jalan juga menjadi aspirasi warga, sebab jika penerangan jalan tidak segera diadakan maka tingkat criminal bakal merajalela di kelurahan tersebut.
Ketiga Legislator kemudian menjawab keluhan yang disampaikan warga. Menurut ketiganya, berbagai keluhan atau aspirasi yang sudah disampaikan akan segera disamapikan kepada pemerintah, dalam hal ini Walikota, baik secara pribadi maupun lewat rapat paripurna penyampaian hasil reses oleh Pimpinan dan Anggota DPRD.


“Semua program tentu ada tahapannya. Itu sebabnya kita berharap agar masyarakat dapat bersabar. Kami tentu akan memperjuangkan semua aspirasi warga,”kata Saerang.
Sama halnya dengan Anita D Blouwe, diapun menjanjikan hal serupa. “Tidak ada aspirasi yang hanya berhenti ditempat ini. Kami tentu berkewajiban untuk meneruskan aspirasi warga yang didsampaikan dalam reses ini,”tandas D’Blouwe.


Sementara itu Deasy Roring menjelaskan, DPRD adalah wakil rakyat. Itu sebabnya, memperjuangkan aspirasi warga adalah kewajiban wakil rakyat.”Saya didorong oleh warga disini sehingga duduk di DPRD Manado. Percayakan semua aspirasi kepada saya selaku wakil rakyat. Pasti saya perjuangkan sesuai dengan keinginan warga,”tandas Roring dihadapan ratusan warga yang memadati bangsal reses.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya