» » » KPU Kota Bitung Nyatakan PKPI Lolos Verifikasi

KPU Kota Bitung Nyatakan PKPI Lolos Verifikasi

Penulis By on Rabu, Juli 18, 2018 |


METRO BITUNG-Plh DPK Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Superman Boy Gumolung bersama pengurus partai PKPI kota Bitung mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU kota Bitung, pada hari Senin (16/7/2018).


Seperti dua partai yang telah lebih dahulu mendaftar, komisioner KPU Bitung menyambut serta menerima berkas pencalonan bakal calon dari partai PKPI dan langsung di periksa serta di teliti lagi oleh operator silon KPU Bitung.

Saat diperiksa oleh operator silon, PKPI bernasib sama dengan dua partai lainnya seperti partai Golkar dan NasDem. Berkas yang mereka masukan tidak sah atau tidak lengkap.

Syarifudin Hasan saat menjelaskan, berkas dari partai PKPI ini belum lengkap dan akan dikembalikan lagi.

“Banyak kekurangan dalam berkas PKPI, yakni AD/RT partai, tidak ada foto bakal calon dalam hard copy dan soft copy, serta tidak menempelkan metrai di nama bakal calon. Jadi berkasnya kami kembalikan lagi yang kemudian segera di perbaiki lagi.” kata Hasan.

Boy Gumolung saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menjelaskan tentang berkas-berkas yang tidak memenuhi syarat dari partai PKPI,

“Jadi ada beberapa hal yang belum kami lengkapi, sehingga KPU mengembalikan berkas PKPI, yakni AD/RT partai yang lupa dibawah, beberapa bakal calon yang tidak mempunyai foto serta tidak menempelkan meterai di nama bakal calon PKPI,” jelas Boy.

Pukul 21:30 Wita partai PKPI kembali ke KPU guna melengkapi berkas yang belum terpenuhi  sebelumya, berkas kembali diperiksa dan dianggap sah oleh KPU Kota Bitung. (Ivan)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya