» » » PIMPINAN DEWAN DAN ANGGOTA KOMISI C KONSULTASI KE KEMENTERIAN PUPR-RI

PIMPINAN DEWAN DAN ANGGOTA KOMISI C KONSULTASI KE KEMENTERIAN PUPR-RI

Penulis By on Jumat, Juli 20, 2018 |


METRO MANADO-Pimpinan dan Anggota DPRD Manado, Kamis (19/07/2018), melakukan konsultasi ke Kementerian PUPR-RI di Jakarta, guna mengkonsultasikan soal  pembangunan Prasaran Sarana dan Utilitas (PSU) untuk perumahan umum.


Dipimpin dua Pimpinan Dewan dr Richard Sualang dan Drs Danny RWF Sondakh dan Anggota DPRD Manado, setibanya di kantorKementerian PUPR, diterima oleh Kasubdit data dan infpormasi,  Ir. Omri Sianturi M.Si. Penting untuk diketahui, sebab menurut informasi, Kementerian PUPR akan membangun 27.000 unit perumahan bersubsidi di Indonesia, termasuk didalamnya kota Manado.



Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD Manado dr Riichard Sualang. Menurutnya, dari hasil konsultasi yang dilakukan DPRD, mendapatkan informasi positif.”Jadi benar memang, Kementerian PUPR berencana akan membangun 27.000 unit perumahan di Indonesia pada tahun 2018 untuk masyarakat. Kita berharap, dari 27.000 unit yang nantinya akan dibangun oleh Kementerian PUPR, sebagian akan dibvangun di Manado,”kata Sualang.


Lanjut dijelaskan Sualang, mekanisme pemberian bantuan kepada masyarakat, telah diatuir lewat Peraturan Menteri  (Permen) PUPR no. 03/PRT/M/2018.
“Ini tentu peluang bagi masyarakat yang belum memiliki rumah. Soal syaratnya penerima rumah bantuan masyarakat, tentu akan disampaikan langsung kepada masyarakat lewat pemerintah daerah. Tetunya ada survey yang dilakukan pemerintah daerah bersama pemerintah pusat,”ujarnya.


Dari data yang dirangkum metromanado, pembangunan rumah bantuan pemerintah itu, akan dilangkapi dengan sarana pengelolaan sampah, air bersih serta sarana jalan yang memenuhi syarat untuk masyarakat.


Turut hadir dalam konsultasi tersebut antara lain, Ketua Komisi C Lilly Binti.SE, Wakil ketua komisi C Robert Tambuwun, sekretaris Linneke Kotambunan, serta anggota Komisi, Anita DeBlouw, Winston Monangin, Deasy Roring, Fanny Mantali, Markho Tampi dan Bambang Hermawan.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya