» » FANNY MANTALI SERAP BERBAGAI ASPIRASI LEWAT KEGIATAN RESES

FANNY MANTALI SERAP BERBAGAI ASPIRASI LEWAT KEGIATAN RESES

Penulis By on Sabtu, Desember 08, 2018 |


METRO MANADO-Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Gerindra Fanny Mantali, melaksanakan Reses terakhir di tahun 2018 bertempat di Kecamatan Singkil Kecamatan Singkil.

Dalam reses yang dihadiri ratusan warga, personil komisi D DPRD Manado itu, dihujani berbagai aspirasi, mulai dari kesehatan, pemdidikan, penerangan lampu jalan, sulitnya mendapatkan air bersih dan  keamanan.

Disektor kesehatan, warga meminta agar sebagian warga mereka diakomodir dalam jaminan kesehatan BPJS dengan biaya pemrintah kota.

Kemudian mengenai relokasi warga yang sedang giat dilakukan pemerintah, Warga juga meminta agar mereka yang tinbggal didaerah rawan bencana agar direlokasi di tempat yang layak.

Menanggapi aspirasi warga, Fanny Mantali menjelaskan, khusus untuk jaminan kesehatan BPJS, pemerintah kota sudah menganggarkan 110.000 jiwa untuk mendapat jaminan kesehatan lewat BPJS, hanya saja kata Mantali, pihak kelurahan harus mendata nama-nama warga yang layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah lewat dinas kesehatan.

“Kalau untuk BPJS, warga tidak perlu kawatir, karena pemerintah sudah menganggarkan lewat APBD induk tahun 2019, lewat Dinas Kesehstan. Tetapi pihat kelurahan harus mendata nama-nama warga yang layak untuk mendapat subsidi pembayaran iuran BPJS,”kata Mantali dihadapan ratusan warga kecamatan Singkil.

Mantali menjelaskan, bahwa semua aspirasi yang disampaikan warga, menjadi tanggungjawabnya. Dan hal itu akan disampaikan lewat Rapat paripurna penyampaian hasil reses di kantor DPRD Manado.
“Jadi mulai dari Kesehatan, pendidikan, keamanan serta relokasi warga di lokasi rawan bencana, menjadi tanggungjawab saya untuk menyampaikan lewat rapat resmi, sehingga Walikota dan Wakil Walikota dapat mendengar dan dapat direalisasikan,”tandas Mantali.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya