» » » Beralih ke Pemprov RSUD Bitung Makin Maju

Beralih ke Pemprov RSUD Bitung Makin Maju

Penulis By on Jumat, Januari 04, 2019 |


METRO BITUNG-Bertempat di halaman parkir RSUD Bitung digelar kegiatan dalam rangka pertemuan ASN di lingkungan pemprov Sulut yang ada di kota Bitung, penyerahan Alat kesehatan dan mobil ambulance Buat RSUD Bitung, dirangkaikan dengan syukuran keluarga besar RSUD Bitung telah lulus Akreditasi dengan peringkat utama 4 Bintang. Jumat (5/1/2019) pukul 12:30 Wita.


Kegiatan dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O.E. Kandouw di dampingi Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. Asisten I Pemprov Sulut Drs. Edison Humiang dan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut dr. Debie K.R Kalalo. MSc. PH. Skaligus menyerahkan langsung bantuan Pemprov Sulut melalui Dinas Kesehatan Pemprov Sulut berupa,  Ambulance 2 Unit dan beberapa alat penunjang kesehatan lainya yaitu, USG 2 Unit, Meja Operasi, Bed Pasien 30 Unit, Bed Side Kabinet 30 Unit, EKG 2 Unit, Dopler 5 Unit, Pasien Monitor 8 Unit, Sentral Monitor 1 Unit, Matras 30 Unit kepada RSUD Kota Bitung yang diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Pitter Lumingkewas.

Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw
Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw menjelaskan, maksud dan tujuan dari penyerahan bantuan ini adalah komitmen kerja Pemprov Sulut dimana Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE beserta jajaran mengharapkan Pelayanan Kesehatan di daerah Sulut menjadi yang terbaik karna menyangkut pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Selain Sudah Terakreditasi tipe B, Pemprov juga mengharapkan RSUD Kota Bitung menjadi RS bertaraf Internasional bintang 5 selanjutnya, sehingga mulai tahun ini Pemprov sudah mengambil alih pengelolaan RSUD Kota Bitung dan berharap Kota Bitung bisa membangun kembali RS untuk menyesuaikan dengan standart apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kota Bitung yang memang harus memiliki 4 RS," kata Kandouw.


Lanjutnya, komitmen Gubernur Olly Dondokambey, SE untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada tahun 2019 dengan mencapai 10 Prioritas Pembangunan.

Adapun prioritas tersebut adalah penanggulangan kemiskinan, pengangguran, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, revolusi mental dan reformasi birokrasi, Infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan, kedaulatan pangan, trantibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif, Peningkatan daya saing investasi, Pembangunan pariwisata dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

"Sepuluh program prioritas ini hanya bisa tercapai dengan loyalitas, dedikasi dan integritas, ini wajib diingat dan dijalankan," tutup Kandouw. (Ivan)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya